Jumat, 29 Juni 2012

Sejarah Ide Perumahan Misteri

Perumahan misteri itu tercipta karena tugas dari Bu Milha, guru B.Indo... Ide ceritanya berubah-ubah.

Awalnya, ceritanya tentang detektif di perkempingan. Jadi sang detektif (Boma) dibenci oleh temannya (Saskia). Terus temennya itu nyelakain Boma deh sampe cacat. Nah, si Boma nuduh temennya yang satu lagi (Bila). Tapi sang polisi (Barsel) menyuruh Boma menyelidikki dulu. Dan akhirnya ketauan deh Saskia yang nyelakain.

Pas udah ¼ naskahnya dibuat, tiba-tiba Boma gak mau. Boma maunya cerita detektifnya itu ala dia. Jadi ceritanya lagi makan bareng, terus Saskia dibunuh. Nah arwahnya Saskia gentayangan berusaha ngebantu sang detektif Boma untuk memecahkan misteri. Tapi ide ini gak jadi lagi soalnya terlalu imajinatif.

Selanjutnya idenya tentang lorong jeritan (idenya Barsel). Jadi ceritanya mereka berlima (Farah, Saskia, Bila, Barsel, Boma) tersesat di lorong jeritan, yang penuh dengan teror. Sampai akhirnya Barsel menemukkan kakaknya yang hilang di lorong ini beberapa tahun lalu. Tapi, gajadi lagi. Soalnya, susah nyari lokasinya. Mereka berlima pun sibuk nyari ide lagi.

Dan akhirnya Boma nemuin ide. Tentang kucing ajaib. Jadi film aksi gitu, polisi dan penjahat memperebutkan sang kucing. Tapi gajadi lagi, soalnya Saskia nolak mentah-mentah karena takut sama kucing. Lagian, susah efek tembak-tembakannya.

Nah setelah uring-uringan nyari ide lagi, akhirnya balik ke  lorong jeritan. Pas udah ½ jadi naskahnya, eeh si Boma bikin naskah baru. Judulnya perumahan misteri. Idenya sama persis dengan naskah yang sekarang. Tapi karena Boma males buat naskah, akhirnya diserahkan pada cewek-ceweknya. Akhirnya naskah pun jadi dan syuting dijalankan. Juga ada beberapa anak dari 7-6 yang diikut sertakan, seperti pemegang peran El, Beny, Rian, dan hantu. Acting mereka gak kalah bagus kan dari anak-anak 8-7? (Malahan lebih bagus)

Begitulah sejarah proyek ini. Thanks for read :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar