Jumat, 29 Juni 2012

Inti ceritanya

Buat lo yang ga ngerti ceritanya, maaf yaa soalnya bikin filmnya tuh kepepet waktu ngumpulin.. Tapi nih kita kasih Inti ceritanya, biar lo ngerti.

Jadi awalnya, Verra maen ke rumah Disya ga izin sama ayahnya. terus Verra sama Disya kabur dari rumah buat pergi ke perumahan misteri. tadinya mereka mau ketemuan sama Farah, tapi Farah masuk duluan. akhirnya Verra sama Disya masuk berdua. pas di dalem, tiba-tiba lampunya mati. pas lampunya mati, Verra sama Disya ngeliat samar-samar ada bayangan cowok lewat gitu. semenit kemudian, lampunya nyala lagi terus mereka lari ke kamar atas. eehh taunya mereka malah kekurung di kamar atas. mereka pun bingung gitu, terus nundukkin kepala dan duduk. nah, saat itulah rumahnya berubah jadi rumah ke 2.

mereka berdua pun menjelajah rumah lagi hingga bertemu Ray dan Randy, temen sekolahnya. akhirnya mereka berempat berjalan hingga ketemu dengan pemilik bayangan yang Verra & Disya liat waktu di rumah pertama. ternyata cowok itu namanya El, manusia. mereka berlima pun berjalan dan akhirnya sampai di rumah ke 3. di situ, mereka ketemu Farah, hingga akhirnya mereka berjalan berenam. pas udah lama jalan, ada pintu. mereka berenam masuk, tapi pintunya ketutup sendiri. mereka pun kekurung gitu. terus ada suara-suara teror gitu, jadi mereka ketakutan. Nah, si El nyuruh tahan nafas. kenapa? karena kalo lari, hantu itu bisa ngejar. tapi kalo tahan nafas, mereka bisa pura-pura jadi hantu. mereka berenam pun tahan nafas, tapi beberapa detik kemudian Verra gak kuat. mereka pun dikejar, untung pintunya bisa dibuka. dan, mereka sampai di rumah ke 4.

Di sini, ingatan El muncul lagi tentang sebuah piring. ingatannya samar-samar pula. akhirnya mereka berenam berniat nyari piring itu. tapi, si Randy sebel sama  Verra. dia gak mau Verra ikut. Ray dan Disya juga kesel, jadi berpihak pada Randy. El dan Farah berusaha meredakan emosi Randy, tapi gak berhasil. jadi Verra ditinggal deh (Sabar ya Ver :') ..). terus anehnya, pas mereka berlima jalan, eehh Farah ilang! Nah loh.. Farah selamat duluan! dia berhasil keluar! Curang banget tuhh ¬_¬ ..  nahh akhirnya Disya, El, Randy, dan Ray berempat nemuin piring itu. pas udah ketemu, tiba-tiba dateng segerombolan hantu pembawa lilin. dan ternyata, salah satu dari gerombolan itu adalah Ayah El. Ayah El berkata bahwa El adalah arwah. lalu ingatan El pun yang samar-samar akhirnya utuh. ternyata, yang membunuh El, Claudy (ibunya), dan Beny adalah Rian (Ayah Verra). motifnya karena ingin merebut piring buatan Beny. lalu saat ingatannya sudah selesai, Beny mengurung Ray, Randy, dan Disya. sedangkan El menghilang.

Karena suasana di rumah misteri sangat hening, Verra menyusul teman-temannya ke atas. ia bertemu Beny. Beny berjanji akan mempertemukan Verra dengan teman-temannya. tapi saat sedang mencari, tiba-tiba Beny mengurung Verra. Verra pun tidak bisa berbuat apa-apa. di sisi lain, Rian (Ayah Verra) sedang mengecek Verra, sudah tidur atau belum di kamarnya. api, ternyata Verra gak ada di kamar. Rian pun segera tau bahwa Verra ke rumah misteri.

Ending: El terbangun, lalu ada hantu pembawa lilin menghampirinya
*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar